Rumah Yatim Gelar Kampanye Zakat di CFD Lapangan Medan Merdeka

Rumah Yatim Cabang Medan kembali menggelar kegiatan kampanye zakat yang dimeriahkan oleh anak asuh mukim dan nonmukim, dalam momen Car Free Day (CFD), di Lapangan Medan Merdeka, Kota Medan, Minggu (25/11). Kegiatan ini untuk menyosialisasikan terkait zakat profesi maupun perusahaan yang mendekati akhir tahun.

Kepala Cabang Medan, Harun menuturkan kegiatan ini juga sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat akan kewajiban menunaikan zakat jika telah mencapai nishab. Karena zakat termasuk dalam perkara rukun Islam. Selain itu, turut dibuka juga gerai zakat untuk mempermudah masyarakat lainnya dalam menunaikan zakat berdonasi.

“Kita menyosialisasikan tentang zakat, baik itu zakat profesi, perusahaan maupun lainnya. Apalagi mendekati akhir tahun untuk segera menunaikan kewajiban zakat,” tuturnya.

Pada kesempatan itu pula, kata dia, Rumah Yatim juga turut menyosialisasikan kehadiran Rumah Yatim yang bukan hanya sekedar membina anak-anak yatim tetapi juga sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional yang telah lulus audit akuntan publik.

Menurutnya, masih banyak masyarakat Medan yang belum sadar akan pentingya menunaikan zakat, terutama manfaat dari zakat itu sendiri, memberikan dampak perubahan yang besar bagi tatanan kehidupan masyarakat dalam waktu jangka panjang, sehingga pahala bagi muzakki terus mengalir.

“Dengan adanya kampanye ini kita memfasilitasi masyarakat untuk mempermudah, bahwa mengeluarkan zakat itu tidak besar, Rumah Yatim kan punya banyak medianya,” ungkapnya.

Dengan adanya kampanye zakat ini, diharapkan masyarakat dapat semakin sadar akan kewajiban yang harus segera ditunaikan. Karena menunaikan zakat ini sama dengan menabung untuk investasi akhirat nanti. Ia menambahkan, zakat di Rumah Yatim telah menciptakan banyak generasi berprestasi, baik dari segi pendidikan maupun kemanusiaan yang berdampak besar bagi perubahan.

 

Jurnalis: Diala

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend