Rumah Yatim Gelar Kegiatan Layanan Kesehatan di Garut

Sabtu (31/10) pagi tadi, Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan bantuan kesehatan berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis yang dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Kampung Karangwangi, RT.06/RW.02, Desa Girimakmur, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis dimulai pada pukul 08.00, dan disambut dengan antusias oleh warga yang berbondong-bondong datang menuju tempat kegiatan. Total 300 warga Desa Girimekar mengikuti kegiatan pemeriksaan, warga pun bergaram dari anak hingga lansia.

Dian Hidayat (32) selaku Kepala Desa Girimekar menyampaikan terima kasihnya kepada Rumah Yatim dan Donatur atas bantuan kesehatan yang disalurkan pagi tadi.

“Untuk warga disini memang dalam fasilitas kesehatan masih sangat terbatas, terutama dari biayanya. Respon warga juga sangat baik, bahkan ada yang sengaja datang dari luar Desa Girimekar. Harapan saya, kegiatan serupa bisa dilaksanakan secara rutin, setiap beberapa bulan sekali”, terang Dian.

Relawan Rumah Yatim, Solehudin, menyampaikan, tim medis dan relawan berangkat dari Kota Bandung pada malam sebelumnya dan sampai di Desa Girimekar pada dini harinya. Ia juga menyampaikan harapannya agar program pemeriksaan kesehatan Rumah Yatim dapat mengangkat tingkat kesehatan warga setempat.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat nyata untuk warga setempat, khususnya di bidang kesehatannya. Semoga warga selalu diberikan kesehatan dari Allah SWT”, tutup Soleh.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend