Rumah Yatim Gelar Kembali Bimbingan Belajar untuk Dhuafa Tarakan

Rumah Yatim Regional Kalimantan Utara sejak Selasa (6/9) lalu mengadakan bimbingan belajar untuk siswa jenjang SD hingga SMA di Kantor Rumah Yatim Tarakan yang berlokasi di Jalan Mulawarman 2, Kelurahan Karang Anyar Pantai, Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Rahmat, Relawan Rumah Yatim, mengabarkan bahwa kegiatan serupa telah dilaksanakan sebelumnya dari bulan Februari hingga April lalu. Pengadaan kembali Bimbel Gratis Dhuafa merupakan jawaban Rumah Yatim atas keluh kesah orang tua yang merasa kewalahan mengajar anaknya di rumah di situasi pandemi ini.

Ia juga menyampaikan sementara ini Bimbel Gratis Dhuafa diikuti oleh 10 anak dari jenjang SD hingga SMA dan dilaksanakan dari hari Senin hingga Kamis setiap minggunya. Sesi belajar dimulai dari pukul 14.00 sampai dengan 16.00 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran virus Covid 19.

“Sekarang ini total 10 anak yang mengikuti, ada jenjang SD hingga SMA, semoga kedepannya bisa lebih banyak lagi pesertanya. Waktu belajarnya dari pukul 14.00 hingga 16.00, 4 kali dalam 1 minggunya, dari Senin hingga Kamis. Pada saat bimbel juga tetap mengikuti protokol kesehatan”, lanjut Rahmat.

Diharapkan dengan dilaksanakannya program Bimbel Gratis Dhuafa dapat menjaga prestasi akademik siswa di tengah penerapan sistem belajar di rumah.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend