Rumah Yatim Gelar Khitanan Bagi Anak Asuh Asrama Putra Sumut

Rumah Yatim Gelar Khitanan Bagi Anak Asuh Asrama Putra Sumut

Dua orang anak asuh Rumah Yatim Sumatera Utara sedang berbahagia. Pasalnya, baru saja melewati masa masa momen terbaik pada akhir pekan kemarin. Adalah Muhammad Fadil (10) dan Muhammad Taqi Zikri  (9), dua anak asuh Rumah Yatim yang baru saja dikhitan bersamaan di Asrama Rumah Yatim Sumut,  Jalan Setia Budi, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sabtu (4/7).

Kedua anak asuh tersebut berasal dari keluarga kurang mampu. Kedua orang tuanya tidak mampu membiayai sang anak terutama pendidikannya. Sudah setahun lamanya keduanya tinggal di Asrama Rumah Yatim Medan, dan seluruh kebutuhan anak saat ini diberikan oleh asrama.

“Mereka dari keluarga dhuafa, sehingga segala kebutuhan mereka, salah satunya sunat, diserahkan kepada Rumah Yatim,” ujar Syahid, Kepala Asrama Putra Rumah Yatim Sumut.

Prosesi sunatan tersebut dilakukan oleh dr. Susi, salah seorang donatur Rumah Yatim yang terus memberikan dukungan lewat informasi informasi dan bantuan kesehatan untuk kegiatan Rumah Yatim.

Syahid menambahkan, sunat itu pula guna menunaikan sunah Rasul. Salah satu tujuannya agar anak menjadi lebih bersih dan sehat.  Syahid juga bersyukur, Fadil dan Taqi adalah dua anak asuh yang terakhir disunat. Jadi, kata dia, anak asuh sudah semua disunat. Ia berharap, anak asuhnya dapat menjadi pribadi yang lebih bik ke depannya.

“Alhamdulillah anak asuh sudah suci, dan bisa menjadi imam shalat,” tambahnya.

 

 

 

Penulis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend