Rumah Yatim Gelar Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis di Cirebon

Kamis (19/11) kemarin, Rumah Yatim Area Jawa Barat menggelar acara pemeriksaan dan pengobatan gratis di Blok Sigendang, RT.02/RW.03, Desa Matangaji, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. Acara ini diikuti 200 warga yang mendaftarkan diri dan keluarganya dengan memberikan fotocopy Kartu Keluarga kepada panitia acara.

Bantuan kesehatan yang digelar Rumah Yatim kali ini merupakan kali ketiga di bulan November ini, setelah sebelumnya berhasil dilaksanakan di Kecamatan Katapang, dan Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung.

Siti Patimah, salah satu perawat yang memberikan pengecekan kesehatan pada acara kemarin, menyampaikan, mayoritas warga yang memeriksakan diri merupakan lansia dan balita.

“Kalau untuk lansia mayoritas keluhannya itu nyeri dibagian kaki dan lengan, serta pegal-pegal, penyebabnya karena sudah habis obat anti nyeri dari pemeriksaan sebelumnya. Sedangkan untuk balita hanya pemeriksaan saja”, terang Siti.

Warga yang mengikuti acara sangat senang atas bantuan kesehatan ini. Parmi (60) salah satu warga yang mengikuti acara, menyampaikan ia memiliki keluhan nyeri di bagian lutut dan maag, tapi sudah diperiksa dan diberi obat gratis.

“Saya senang sekali, karena kalau biasanya ke puskesmas kan bayar ya, ini gratis. Saya kan cuma bertani saja ya kerjanya, jadi kadang tidak punya uang untuk berobat. Semoga bisa ada lagi ya acara seperti ini, jadi rutin”, tutur Parmi.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend