Rumah Yatim Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis di Desa Sangkanhurip

Selasa (10/11), Rumah Yatim Area Jawa Barat menyelenggarakan acara pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Kampung Bojong Tanjung, RT. 01/RW.15, Desa Sangkanhurip, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung. Acara ini digelar Rumah Yatim bersama Pemerintah Desa Sangkanhurip di Aula Desa dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Sebanyak 100 orang warga, tercatat mendaftarkan diri mengikuti acara pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, setelah dibuka oleh sambutan Drs. Yani Suhardi Setiawan MM, selaku Camat Katapang pada pukul 09.30 pagi tadi. Untuk mengikuti acara, warga cukup mendaftarkan diri dengan menyertakan fotocopy KTP dan KK.

Soleh, Relawan Rumah Yatim, menyampaikan, perjalan menuju Kampung Bojong Tanjung memakan waktu 1 jam dari Kota Bandung.

“Alhamdulillah acaranya lancar. Mudah-mudahan dengan terlaksananya acara pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini dapat memfasilitasi keluarga prasejahtera yang mungkin sebelumnya tidak ada akses untuk kesehatannya, apalagi di musim pandemi yang menyerang perekonomian semua bidang masyarakat”, terang Soleh.

Soleh juga menyampaikan, pada acara ini, warga dibagi menjadi 7 gelombang berdasarkan dusun tempat tinggal mereka, hal ini dilakukan sejalan dengan protokol kesehatan yang dihimbau pemerintah.

“Untuk meminimalisir keramaian, jadi kami himbau warga untuk bergiliran jadi 7 gelombang. Semoga acara ini dapat terus berlanjut bahkan secara rutin, agar warga juga bisa naik tingkat kesehatannya, dan warga yang sebelumnya ada masalah pada kesehatannya dapat berangsur-angsur membaik”, tutup Soleh.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend