Rumah Yatim Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis di Kampung Cigaber

Senin (30/11) kemarin, Rumah Yatim Area Jabodetabek menggelar acara pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang diikuti 100 warga wilayah Kampung Cigaber, Desa Lebak Peundeuy, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten.

Pada acara kali ini, warga yang mendaftar cukup memberikan fotokopi Kartu Keluarga untuk pendataan kepada tim panitia acara. Warga lalu diukur berat badan serta diberikan formulir data kesehatan. Selanjutnya, warga pindah ke meja selanjutnya yang dijaga oleh perawat untuk diukur tekanan darahnya, gula darahnya, serta asam uratnya. Lalu warga bisa menyampaikan keluhannya di meja selanjutnya yang dijaga oleh dokter. Setelah menyampaikan keluhannya, dokter akan memberikan resep obat yang bisa diambil oleh petugas apoteker secara gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Relawan Rumah Yatim, Muslih, menyampaikan dalam sambutannya di pembuka acara.

“Alhamdulillah di tengah pandemi ini, Rumah Yatim dapat terus membantu masyarakat dalam berbagai aspek, salah satunya melalui pelayanan kesehatan gratis ini. Diharapkan warga bisa memaksimalkan kegiatan ini dengan memeriksakan diri”, tutur Muslih.

Sejak awal bulan November ini, tercatat sudah 4 kali Rumah Yatim menggelar acara serupa di beberapa daerah berbeda di Indonesia. Semoga acara serupa bisa terus digelar Rumah Yatim sebagai bentuk kepedulian terhadap aspek kesehatan masyarakat.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend