Rumah Yatim Hadir di Pameran HKSN 2018 Denpasar Bali

Rumah Yatim Cabang Bali ikut meramaikan rangkaian kegiatan pameran peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2018 di Lapangan Lumintang, Jalan Mataram, Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Jumat (7/12). Pameran HKSN ini dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kota Denpasar dan LKSA se-Kota Denpasar.

Pada pelaksanaan pameran HKSN 2018 yang akan berlangsung dari 7 hingga 9 Desember ini, Rumah Yatim Cabang Bali menyuguhkan sejumlah program. Program-program tersebut disajikan untuk lebih memperkenalkan Rumah Yatim kepada para pengunjung. Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Bali, Abdullah, salah satu program yang disiapkan ialah pendidikan berupa bimbingan belajar (Bimbel) gratis bagi yatim dan dhuafa.

“Rumah Yatim menawarkan program pendidikan berupa bimbel gratis (bahasa Inggris, komputer dan pelajaran UN) untuk seluruh tingkatan sekolah,” papar Abdullah.

Ia mengungkapkan, terlibatnya Rumah Yatim di rangkaian pameran HKSN 2018 ini bisa menunjang dan mengeksiskan di kalangan masyarakat luas Kota Denpasar. Agar, masyarakat bisa ikut terlibat secara langsung dalam penyelesaian masalah sosial yang ada. Selain itu, kata dia, untuk sosialisasi program Rumah Yatim juga membuka pendaftaran siswa baru Bimbel gratis.

“Sosialisasi program Rumah Yatim dan membuka pendaftaran siswa baru untuk pelaksanaan bimbel gratis,” ujarnya.

Harapannya, sambung Abdullah, hadirnya Rumah Yatim bisa menjadi magnet untuk para pengunjung pameran HKSN 2018. Disisi lain, kegiatan ini untuk tetap menjaga sinergitas dengan pemerintahan Kota Denpasar, khususnya Dinas Sosial Kota Denpasar.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat