Rumah Yatim Hadiri Diskusi Panel Bersama Kemenag Republik Indonesia

Rumah Yatim Hadiri Diskusi Panel Bersama Kemenag Republik Indonesia

Rumah Yatim menghadiri kegiatan Focus Group Discussion yang di gelar oleh Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Republik Indonesia. Kegiatan tersebut digelar di Morrisey Hotel & Residences, Jalan KH. Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta, Senin (16/9) kemarin.

Kegiatan diskusi panel tersebut membahas mengenai penyusunan materi MoU/MoA kerjasama pelaksanaan akreditasi dan audit syariah di Jakarta. Kegiatan diskusi tersebut bertajuk ‘Kebijakan Pengawasan Zakat Infak dan Sedekah, dan Restorative Justice dalam Penyelesaian Kasus Tindakan Pidana Umum dan Pidana Khusus Perzakatan di Indonesia.

Sejumlah Lembaga Amil Zakat (LAZ) yang berada di wilayah Jakarta turut hadir dalam diskusi tersebut. Sejumlah materi pula dibahas dalam forum diskusi yang dihadiri kurang lebih oleh 22 LAZ itu.

Meteri tersebut meliputi Kebijakan Pengawasan Pengelolaan dana Zakat Infak dan Sedekah, serta Restorative Justice dalam Penyelesaian Kasus Tindakan Pidana Umum dan Pidana Khusus Perzakatan di Indonesia.

Diskusi panel ini ditutup dengan Pembahasan Draft Penyusunan Nota Kesepahaman Penyelesaian Kasus Perzakatan di Indonesia. Sebelumnya dari Rumah Yatim sendiri yang menghadiri kegiatan diskusi tersebut ialah Manager Regional Rumah Yatim Jabodetabek Sani Ramdani.

 

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend