Rumah Yatim Hadiri Penyuluhan Penanaman Rasa Sosial pada Masyarakat

Rumah Yatim Cabang Tegal menjadi salah satu peserta dalam kegiatan dengan tema ‘Penyuluhan Sosial dalam Rangka Peningkatan Kualitas Tanggungjawab dan Kesetiakawanan Sosial’, yang digelar Dinas Sosial Kota Tegal Kamis (19/7) di Aula SDLB, Kota Tegal.

Dipaparkan Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman, kegiatan ini digelar untuk menanamkan rasa sosial sejak dini pada masyarakat. Selain itu, untuk menyatukan pola pandang tentang keberlangsungan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Sosial, Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, dan Dinas Sosial Kota Tegal. Utamanya adalah agar potensi sumber kesejahteraan yang ada di Kota Tegal bisa secara bersama-sama mempunyai pandangan yang sama di dalam penanganan masalah sosial, bisa saling memberikan pengertian tentang pentingnya masalah-masalah sosial, yang menjadi bagian masing-masing. Sehingga diketahui mana yang harus diminimalisir dan lebih menekankan kepada pemberdayaan dan penguatan potensi yang ada di Kota Tegal.

Kegiatan yang berlangsung pukul 09.00 hingga 12.00 ini diisi oleh pemateri dari Dinsos Provinsi Jawa Tengah, Dinsos Kota Tegal, DPRD Jawa Tengah, dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jawa Tengah. Tidak hanya itu, kegiatan ini pun dimeriahkan oleh 60 tamu undangan dari perwakilan anggota karang taruna dari tiga kelurahan dan lembaga sosial seperti Rumah Yatim.

“Dalam kegiatan ini kami mendapat materi menanamkan rasa sosial sejak dini. Di antaranya menolong nenek-nenek menyebrang dan masih banyak lagi. Kami pun diberi mandat oleh pihak Dinsos untuk menerapkan materi ini pada anak-anak di lingkungan kami berada,” kata Jajang, Jumat (20/7).

Dalam kegiatan ini, pihak pemerintah pun berpesan kepada tamu undangan untuk membantu mereka mengatasi masalah sosial di lingkungan masing-masing.

 

Di tulis oleh : Sinta Guslia Pada tanggal 2018-07-20 18:10:05

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend