Rumah Yatim Hadiri Rapat Koordinasi dengan Dinas Sosial Kota Bandung

Rumah Yatim Area Jawa Barat menghadiri Rapat Peran Partisipasi Masyarakat dan Dunia Usaha dalam Peduli Sosial Kota Bandung di Grand Pasundan Convention Hotel, Kota Bandung, Senin (26/3). Rapat ini diselenggarakan oleh Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Kota Bandung.

Rapat ini dihadiri oleh 300 peserta dari sejumlah lembaga dan organisasi sosial yang ada di Kota Bandung. Kegiatan ini bertujuan untuk terintegrasinya lembaga sosial untuk menanggulangi kondisi sosial yang ada di Kota Bandung. Kegiatan ini pula dihadiri oleh aparatur pemerintahan Dinas Kota Bandung.

“Alhamdulillah kita berkumpul di sini untuk membicarakan permasalahan sosial yang ada,” papar Kepala Dinas Sosial Kota Bandung Tono, dalam sambutannya.

Tono menyampaikan, tujuan pertama kegiatan ini merupakan bentuk koordinasi antar lembaga sosial. Menurut dia, sejumlah kegiatan yang telah terjadi selama ini masih banyak yang belum setara. Sehingga, kata dia, untuk menyelaraskan setiap kegiatan untuk mendukung sosial yang ada di Kota Bandung.

Selain itu, dia menyampaikan, ada 26 jenis data sosial yang ada di Kota Bandung. Di antaranya, gelandangan, pengemis, dan sebagainya. Menurut dia, data tersebut sudah bisa diakses oleh seluruh lapisan masyarakat lewat online.

“Mudah mudahan seluruh lembaga yang hadir bisa menyelesaikan segala potensi permasalahan yang ada di Kota Bandung,” paparnya.

Dia berharap, lembaga sosial di Kota Bandung bisa membantu menyejahterakan masyarakat. Kerjasama ini agar setiap masyarakat yang menerima sesuai data dari Dinas Sosial. “Untuk data bisa diambil ke Dinas Sosial Kota Bandung,” ujarnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-03-26 10:05:57

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend