Rumah Yatim Hadiri Undangan Buka Puasa di Pengadilan Negeri Bekasi

Rumah Yatim menghadiri undangan Pengadilan Negeri Bekasi Kelas 1A Khusus, di Jalan Pramuka No. 81, Marga Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Undangan tersebut dalam momen santunan dan buka puasa bersama di bulan Ramadhan.

Menurut pemaparan Kepala Asrama Rumah Yatim Bekasi, Yayan, anak asuh yang hadir pada kegiatan tersebut mendapatkan santunan berupa uang tunai dan perlengkapan sekolah. Kegiatan santunan ini juga, sambung dia, sudah rutin setiap tahunnya di bulan Ramadhan.

“Kami Rumah Yatim sangat bersyukur karena dari instansi pemerintah khususnya Pengadilan Negeri sangat peduli terhadap lingkungan sekitar khususnya anak-anak yatim,” papar Yayan.

Ia berharap, semoga kepeduliaan instansi tersebut terus berlanjut pada masa yang akan datang. Selain itu, agar lebih erat jalinan siaturahmi dengan setiap instansi dengan Rumah Yatim. Pada kegiatan tersebut juga anak asuh Bekasi merasa senang dan bergembira dengan santunan yang diterima.

“Mereka dengan wajah sumringah berjalan pulang ke Rumah Yatim dengan membawa bingkisan peralatan sekolah,” ujarnya.

Di samping itu, Rumah Yatim merupakan Lembaga Zakat Nasional yang terintregrasi dengan kegiatan sosial dan pemberdayaan anak yatim. Selain itu, sejumlah kegiatan sosial telah dilaksanakan Rumah Yatim dalam mendukung kesejahteraan umat. Di bulan Ramadhan ini juga Rumah Yatim siap menjadi fasilitator dalam memberikan pelayanan zakat, infaq, dan sedekah serta lainnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-25 15:06:45

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend