Rumah Yatim Hadiri Undangan Dinsos dan Gubernur NTB Meriahkan HKSN 2019

Rumah Yatim Hadiri Undangan Dinsos dan Gubernur NTB Meriahkan HKSN 2019

Rumah Yatim Cabang NTB diundang Dinas Sosial dan Gubernur NTB untuk ikut berpartisipasi memeriahkan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di Islamic Center, Kota Mataram, pada Rabu (11/12) lalu.

Menurut pengurus Asrama Rumah Yatim Mataram, Salma Hasanah, diundangnya Rumah Yatim dalam peringatan tersebut bukanlah yang pertama kali, melainkan sudah sering dalam berbagai acara. Kehadiran Rumah Yatim telah diakui, lantaran sudah berkontribusi dalam bersinergi dengan pemerintah menangani permasalahan sosial masyarakat di NTB dan sekitarnya.

“Sebenarnya kita sudah sering ikut acara seperti ini, jadi undangan itu ada dua. Kalau undangan dari Gubernur kita sebagai NGO. Tapi kalau undangan dari Dinsos kita sebagai LKSA,” ungkapnya.

Ia mengatakan, kegiatan ini lebih menekankan pada pilar-pilar sosial yang harus diterapkan kepada lembaga sosial. Pada kesempatan itu, Rumah Yatim NTB juga turut membuka stand sebagai ajang promosi untuk memperkenalkan kehadiran Rumah Yatim kepada masyarakat yang hadir.

Di peringatan HKSN 2019 ini, Salma berharap Rumah Yatim dapat menjadi lembaga terdepan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Serta kehadiran Rumah Yatim ini bisa terus memberikan kontribusi mengatasi permasalahan sosial. “Kita ingin menjadi orang pertama yang membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” pungkasnya.

 

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend