Rumah Yatim Hadiri Undangan Seminar Nasional Baznas di Surabaya

Rumah Yatim hadiri undangan seminar Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Grand City, Jalan Walikota Mustajab, Surabaya Timur, Kota Surabaya, Jumat (14/12). Kegiatan seminar tersebut merupakan agenda nasional yang menyajikan materi pengelolaan dan kebijakan strategis zakat.

Menurut pemaparan Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, Agus Muhammad Yusuf, dua bahasan utama dalam seminar tersebut ialah kebijakan strategis pengelolaan zakat nasional dan public exposure manajemen risiko pengelolaan zakat. Selain itu, di kesempatan kegiatan itu Baznas membeberkan rekapitulasi penghimpunan serta evaluasi penghimpunan.

“Kami banyak mendapatkan wawasan zakat skala nasional dan internasional,” paparnya.

Agus mengungkapkan, seluruh peserta yang hadir dalam agenda di hari kemarin tersebut meliputi seluruh Lembaga Amil Zakat (LAZ) di Indonesia, serta beberapa perwakilan dari negara sahabat, antara lain Nigeria dan Malaysia. Sedikitnya ada sekitar 200 peserta yang mengikuti seminar kemarin.

Selain itu, sambungnya, Baznas juga dalam kesempatannya menjelaskan agenda dan strategi di 2019. Kegiatan yang bertemakan ‘Peran Islamic Social Finance dalam Mendukung Implementasi Sustainable Development Goals‘ ini juga dihadiri oleh Menteri Perekonomian Darmin Nasution.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat