Rumah Yatim Ikut Ramaikan CFD Depan Kantor Gubernur Kalsel

Rumah Yatim Area Kalimantan ramaikan kegiatan Car Free Day (CFD) di depan Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Jalan Aneka Tambang, Palam, Cempaka, Kota Banjarbaru, Minggu (4/11). Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tiap akhir pekan untuk memperkenalkan Rumah Yatim kepada masyarakat luas.

Menurut pemaparan Manager Area Rumah Yatim Kalimantan, Indra Abdullah, dirinya bersama relawan lain sudah di lokasi CFD sejak pukul 06.00 pagi waktu setempat. Sejumlah persiapan untuk menyosialisasikan Rumah Yatim telah disiapkan. Salah satunya, gerai donasi yang dibuka di CFD tersebut.

“Alhamdulillah berlangsung lancar, walaupun sempat gerimis tadi,” papar Indra, saat dihubungi via telepon.

Tujuan kegiatan tersebut, sambung Indra, selain untuk memperkenalkan Rumah Yatim kepada masyarakat sekitar. Namun, bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin menyalurkan zakat maupun lainnya. Bahkan, ia juga bersama relawan lainnya turut mengampanyekan zakat dan program-program Rumah Yatim kepada pengunjung.

“Menyosialisasikan program yang ada serta memberikan edukasi kepada pengunjung yang datang,” kata Indra.

Kegiatan CFD yang dilaksanakan tersebut memancing perhatian sejumlah pengunjung yang ada. Bahkan tidak sedikit pengunjung anak maupun dewasa memberikan donasi di Rumah Yatim. Kegiatan ini juga, sambung Indra, sebagai sarana ajakan kepada masyarakat untuk berbagi bagi anak yatim dan dhuafa.

Kendati demikian, hadirnya Rumah Yatim tersebut bisa menjadi solusi termudah bagi masyarakat yang ingin menunaikan zakat maupun lainnya. Ia berharap, di kegiatan CFD kali ini masyarakat bisa lebih mengenal Rumah Yatim tidak hanya lembaga sosial namun sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional.

“Ingin menyampaikan bahwa semua orang bisa, bersedekah dan berzakat itu mudah,” tuntasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat