Rumah Yatim Ikuti Ekspedisi Kampung Zakat di Raja Ampat

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Rumah Yatim turut serta dalam ekspedisi Kampung Zakat di Kampung Harapan Jaya, Distrik Misool Selatan, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Kegiatan ini dilaksanakan sejak 12-14 September 2018.

Rumah Yatim yang diwakili oleh Pipin Nursopyan juga turut serta dalam sejumlah penyaluran yang diinisiasi oleh Kementerian Agama RI. Kegiatan ini juga melibatkan Baznas Provinsi Papua Barat, Baznas Pusat, serta sejumlah Lembaga Amil Zakat yang ada di Indonesia.

“Ini merupakan projek Kampung Zakat di Papua,” tutur Pipin, saat dihubungi via telepon, Sabtu (15/9).

Ia menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan di Papua tersebut diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut. Selain itu, kegiatan ini juga akan turut serta mendukung pendidikan, kesehatan, ekonomi, serta pemenuhan sarana dan prasarana. “Target selama tiga tahun ke depan,” paparnya.

Selain target jangka panjang tersebut, Rumah Yatim beserta Kemenag dan LAZ lainnya menyalurkan paket sembako. Bahkan, Rumah Yatim sendiri menyalurkan segaram baru bagi anak-anak di distrik tersebut. Sebanyak 20 pasang seragam sekolah dibagikan di daerah tersbeut. “Sisanya sekitar 115 stel akan di kirim selanjutnya,” ujarnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend