Rumah Yatim Ikuti Sosialisasi Program Dinas Sosial Provinsi NTB

Rumah Yatim Ikuti Sosialisasi Program Dinas Sosial Provinsi NTB

Rumah Yatim NTB menjadi tamu undangan pada acara Dinas Sosial Provinsi NTB. Undangan tersebut dalam rangka sosialisasi program pengelolaan sumber dana bantuan sosial. “Rumah Yatim adalah satu-satunya organisasi sosial yang kami undang di acara ini,” ungkap salah satu panitia acara, Faisal.

Acara yang digelar di Hotel Golden Palace ini melibatkan 50 pengusaha dalam bidang perbankan, mall dan lain sebagainya. Banyak agenda yang digelar selama acara berlangsung. Antara lain, edukasi mengenai Pemungutan Uang dan Barang (PUB), Undian Gratis Berhadiah (UGB), pentingnya mengurus perijinan, dan kemudahan proses perijinan tahun 2018. Yakni dengan adanya perijinan terpadu satu pintu yang dikelola Dinas Permodalan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPPTSP).

“Sebelumnya jika perusahaan-perusahaan ingin mengurus perijinan, pasti datang ke Dinas Sosial, namun sekarang lebih dipermudah dengan cukup mengurusnya di DPPTSP,” ujar Salma Hasanah, salah satu pengurus Rumah Yatim NTB yang mengikuti kegiatan tersebut.

Selain itu, ia memaparkan, Dinas Sosial pun menegaskan alur uang pajak atau yang biasa disebut PPN (Pajak Pertambahan Nilai) bagi yang memenangkan undian. Di mana uang tersebut masuk ke rekening kementerian sosial, selanjutnya di kelola oleh Dinas Sosial. Sehingga untuk kepentingan masyarakat prasejahtera yang ada di lingkup dinas yang ditunjuk.

Banyak ilmu dan pengalaman yang Salma rasakan. Bahkan, dipertemuan ini Salma dapat menambah relasinya. Karena menurutnya, banyak sekali pengusaha-pengusaha yang aware terhadap kepentingan banyak orang, khususnya masyarakat prasejahtera yang wajib dibantu.

“Alhamdulillah, acara ini memiliki banyak manfaat khususnya buat saya dan Rumah Yatim NTB, agar jauh lebih dikenal oleh masyarakat dari berbagai kalangan,” paparnya.

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-04-20 18:34:53

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend