Rumah Yatim Jabar Akan Jalin Kemitraan dengan TK Suka Asih Tasikmalaya

Rumah Yatim Area Jawa Barat melakukan kerjasama kemitraan dengan TK Suka Asih di Kelurahan Sukawangun, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya. Program kemitraan ini merupakan salah satu bentuk dukungan Rumah Yatim dalam pemenuhan pendidikan bagi masyarakat. Jalinan kerjasama ini berlangsung saat kunjungan Rumah Yatim Area Jawa Barat di Kelurahan Sukawangun, Minggu (18/3).

TK Suka Asih merupakan sekolah untuk anak usia dini di Kelurahan Sukawangun. Dibangun di atas lahan wakaf. Sekolah bagi anak-anak ini masih perlu dukungan, baik dari segi fasilitas sarana maupun dukungan lainnya. Selain itu, sejumlah kekurangan seperti perlengkapan sekolah dan taman untuk berkembangnya anak masih belum tersedia di TK Suka Asih.

Menurut pemaparan Kasie Pemberdayaan Rumah Yatim Jawa Barat, Solehudin, akan menindak lanjuti hasil dari pertemuan antara pengasuh TK Suka Asih. Hasilnya nanti, kata Solehudin, TK Suka Asih akan dibantu dari berbagai segi kebutuhan. Namun, hal ini dilihat dari kebutuhan terpentingnya.

Selain itu, menurut Solehudin, persyaratan untuk menjadi mitra telah ditempuh oleh TK Suka Asih. Karena itu, pada kesempatannya di sela-sela kegiatan bakti sosial yang diadakan di Kelurahan Sukawangun, dirinya menyempatkan untuk mensurvei TK Suka Asih.

“Insyaallah untuk nanti akan kami support dari segi fasilitas pendukung, dan operasional pengajarnya,” ujar Solehudin.

Ia menambahkan, dukungan tersebut akan dilakukan kurang lebih selama satu tahun. Hal itu pula, dilihat dari perkembangan dan kemandirian TK Suka Asih. Ia berharap, nantinya untuk ke depan, lebih banyak lagi bentuk bantuan yang bisa disalurkan Rumah Yatim.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-03-19 16:31:47

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend