Rumah Yatim Jabar Bagikan Bantuan Alat Sekolah Bagi 41 Siswa Nurul Falah

Perlengkapan sekolah yang telah usang, membuat kepercayaan diri sebagian siswa di pelosok Jawa Barat menjadi menurun. Oleh karena itu, Rumah Yatim Area Jawa Barat membagikan bantuan paket perlengkapan sekolah kepada 41 siswa prasejahtera di Yayasan Nurul Falah, Kampung Palalangon, RT 7 RW 2, Desa Bojong Genteng, Kabupaten Sukabumi, pada Rabu (27/11) lalu.

Relawan Rumah Yatim, Irwan menuturkan, bantuan itu diberikan lantaran kondisi dari anak-anak tergolong tidak mampu. Mereka hanya mampu mengandalkan alat sekolah seadanya agar bisa tetap lanjut bersekolah, meskipun berada di tengah keterbatasan. Maka dari itu, bantuan ini diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan pendidikan mereka.

“Anak-anak di pelosok ini kan butuh bantuan kita, mereka tidak bisa memenuhi kebutuhan pendidikan, karena serba kekurangan. Alhamdulillah kita bantu untuk alat tulis lengkap dan tas,” ungkapnya.

Menurutnya, di daerah tersebut termasuk daerah pelosok Jawa Barat dan rata-rata mata pencaharian orangtuanya pun hanya sebagai petani dengan penghasilan yang tidak menentu. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anaknya masih sering kesulitan. Kendati demikian, tim relawan memilih 41 anak tersebut karena termasuk orang yang berhak menerimanya.

Irwan berharap, bantuan ini dapat memberikan semangat baru dan mengembalikan kepercayaan diri mereka yang sempat menurun karena tidak punya alat sekolah yang memadai. Serta diharapkan dapat membantu anak-anak tersebut memenuhi kebutuhan belajarnya agar bisa melangsungkan pendidikan dengan bahagia.

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

Related posts

Leave a Comment

Open chat