Rumah Yatim Jabar Bantu Ringankan Duka Yatim Akibat Covid di Tasikmalaya

Pada tanggal 30 dan 31 Oktober Rumah Yatim area Jawa Barat sukses menyalurkan bantuan untuk anak-anak yatim terdampak Covid-19 di Desa Tawang Banteng, Kecamatan Sukaratu, Tasikmalaya.

Relawan Rumah Yatim menyalurkan puluhan paket bantuan, untuk sesi pertama Rumah Yatim memberikan biaya pendidikan untuk anak-anak terdampak covid ini selama 12 bulan, ke depan nya akan dilakukan asesmen ulang kembali pada setiap anak nya untuk menyesuaikan dengan program Rumah Yatim.

Dena (14), salah satu anak yatim piatu terdampak pandemi covid-19 sangat terpukul mengetahui bahwa sekarang kedua orang tuanya kini sudah tiada. Hal yang paling menyedihkan adalah ketika orang tua nya telah meninggal dunia karena terpapar virus corona, teman-teman di sekitar rumah Dena bukannya memberikan dukungan, akan tetapi malah sering mengejek Dena dengan tuduhan ayah nya lah penyebab meninggalnya puluhan orang di desa tersebut, pun hal ini juga berlaku saat ai di sekolah.

Hal itulah yang membuat Dena sering menangis setiap harinya. Seperti dalam sebuah pribahasa habis jatuh, tertimpa tangga pula. Begitulah yang dirasakan oleh Dena ini. Ia berduka karena orang tua nya meninggal, setelah itu ia dibuat sedih karena ejekan teman-temannya.

Perlu diketahui bersama, bahwa almarhum ayah Dena merupakan orang ketiga yang positif terpapar virus corona di Desa Tawang Banteng tersebut, setelah mampu bertahan kurang lebih 2 minggu semenjak positif, ayahnya dinyatakan meninggal dunia. Ayahnya pun menjadi orang pertama yang meninggal karena covid di Desa Tawang Banteng.

Oleh karena itulah, teman-teman Dena menganggap bahwa almarhum ayahnya ini sebagai penyebab kematian masyarakat di desa Tawang Banteng.
Saat ini, Dena tinggal bersama kakak nya, dalam situasi dan kondisi yang serba sulit, kakak nya itu banting tulang mencari uang untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Saat ditemui oleh relawan, kakak nya sangat senang sekali, mengingat kondisi ekonomi nya yang sangat sullit, ia juga merasa kasihan pada Dena yang terus-terusan menjadi bahan ejekan teman nya.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa membantu meringankan duka mereka, serta membantu meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan pendidikan maupun kebutuhan sehari-hari. Terima kasih kepada para donatur yang telah berdonasi ke Rumah Yatim, semoga kebaikan para donatur dibalas oleh Allah dengan sebaik-baiknya balasan,” tutup Arif, salah satu tim relawan Rumah Yatim Jabar.

Muzakir Salim

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend