Rumah Yatim Jabar Beri Bantuan Sarana MCK Bagi TPA Harapan Pertiwi


Rumah Yatim Area Jawa Barat memberikan bantuan sarana publik untuk membantu memenuhi kebutuhan sarana MCK. Bantuan ini diberikan bagi para siswa TPA Harapan Pertiwi, di Jalan Raya Cipeuyeum RT 01 RW 10, Desa Cipeuyeum, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, pada Minggu (25/8) lalu. Bantuan tersebut diserahkan karena yayasan tersebut tidak memiliki toilet sebagai sarana MCK siswa.

Relawan Rumah Yatim, Solehudin mengungkapkan TPA Harapan Pertiwi merupakan salah satu mitra Rumah Yatim, yang kondisinya memprihatinkan. Karena tidak ada toilet untuk siswa berwudhu ataupun kegiatan bersih-bersih lainnya. Selama ini siswa hanya mengangkut air dari rumah-rumah warga sekitar untuk kegiatan MCK.

“Jadi kita prihatin gak ada tempat wudhu dan jambannya, terus sekarang kan lagi kekeringan,  jadi kita memfasilitasi toren,” ungkapnya.

Oleh karena itu, adanya bantuan ini, kata dia, untuk memfasilitasi sarana MCK bagi siswa. Agar bisa mendapatkan air dengan mudah dan tidak mengangkut air lagi. Adapun bantuan yang diberikan berupa bahan material dan toren air. Menurutnya, di sekolah itu, banyak praktik ibadah yang menggunakan air, sehingga bantuan tersebut sangat dibutuhkan.

Solehudin berharap, dengan adanya bantuan fasilitas MCK dari Rumah Yatim ini, bisa digunakan dengan baik untuk kebutuhan para siswa. Serta diharapkan dapat meringankan beban sekolah, mengingat minimnya anggaran untuk pembuatan toilet.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini bisa memfasilitasi anak-anak di TPA Harapan Pertiwi,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend