Rumah Yatim Jabar Beri Santunan Dai di Kampung Babakan Kiara

Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan program santunan dai kepada belasan tokoh masyarakat beserta ustadz di Kampung Babakan Kiara, RT/RW 01/04, Kelurahan Margamekar, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jumat (12/10). Bantuan tersebut disalurkan untuk bantu meringankan beban warga prasejahtera yang sedang mengalami kesulitan saat menghadapi musim kemarau.

Staf Pemberdayaan Area Jawa Barat Irwan Al Faruq menyebutkan, sebanyak 15 tokoh masyarakat dan ustadz telah menerima santunan tersebut. Sebelum menyalurkan bantuan itu, ia bersama tim telah melakukan survei untuk melihat kondisi masyarakat setempat. Kemudian pihaknya memperoleh beberapa keluhan terkait ada warga prasejahtera yang sakit.

“Alhamdulillah bantuan dari Rumah Yatim berupa santunan dai dan bantuan masjid, insya Allah mudah-mudahan bermanfaat, bagi warga setempat,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Rumah Yatim mengunjungi kawasan tersebut untuk segera memberi bantuan. Selain santunan dai, diberikan juga bantuan pemenuhan sarana fasilitas Masjid Al Barokah. Menurutnya, masjid tersebut memiliki fasilitas yang tidak memadai. Rusaknya alat pengeras suara, untuk adzan sempat tidak terdengar jauh oleh warga.

“Kita di sini memberikan bantuan berupa santunan dai dan bantuan masjid. Karena masjid yang kita lihat minim fasilitas, warga mengeluhkan pengeras suara yang tidak memadai,” terangnya.

Terlebih saat ini, bangunan masjid yang berdiri tidak permanen dan bangunannya kecil tidak mampu menampung ratusan masyarakat yang beribadah. Sehingga untuk ke depannya warga mengharapkan Rumah Yatim dapat memberikan bantuan renovasi masjid agar dapat menampung ratusan masyarakat untuk beribadah.

Irwan berharap, bantuan yang diberikan Rumah Yatim dapat mengurangi permasalahan yang ada di masyarakat maupun masjid. Serta dapat memberikan bantuan yang lebih besar lagi dan cakupan yang lebih luas jangkauan penyaluran untuk ke depannya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend