Rumah Yatim Jabar Gelontorkan Bantuan Guna Bantu Renovasi MCK Umum di Jatihandap

Rumah Yatim area Jawa Barat memberikan bantuan sarana publik berupa bahan material bangunan senilai 10 juta rupiah untuk merenovasi MCK umum di Kampung Jatihandap RT.04 RW.07 Kelurahan Jatihandap, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung pada Minggu (28/11).

Diungkapkan Adi, salah satu relawan Rumah Yatim Jabar, saat ini proses perbaikan MCK sedang berlangsung, dibantu kelompok swadaya masyarakat RT 04, RW 07. “Insya Allah kegiatan renovasi ini diperkirakan akan selesai selama 14 hari. Semoga kegiatan renovasi berlangsung lancar tanpa kendala,” ucap Adi.

Ia melanjutkan jika MCK ini dipakai oleh 120 kepala keluarga, baik itu penduduk asli, maupun warga yang mengontrak. Saat ini, kondisi MCK perlu banyak perbaikan,warga pun seringkali mengeluhkan karena tidak nyaman menggunakan MCK yang banyak mengalami kerusakan.

“Alhamdulillah warga sekitar sangat antusias membantu kami memperbaiki MCK ini, mereka bergotong royong mengangkut bahan material, mengaduk semen, dan banyak lagi, bahkan ibu-ibunya pun turut membantu dengan menyiapkan makanan dan minuman untuk kami semua,” papar Adi.

Ia menambahkan jika aksi Rumah Yatim ini mendapat apresiasi dari pihak RW, RT dan warga sekitar. Mereka mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donaturnya yang telah merenovasi MCK umum disana.

“Ini adalah salah satu bentuk ikhtiar Rumah Yatim dalam membangun MCK yang layak dan sehat. Semoga proses renovasi ini segera rampung supaya warga sekitar bisa merasakan manfaatnya. Terima kasih kepada para donatur yang telah berdonasi ke Rumah Yatim, semoga kebaikan para donatur bisa menjadi berkah dan amal jariyah,” tutur Adi.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend