Rumah Yatim Jabar Terus Penuhi Kebutuhan Gizi dan Pendidikan Alfatros

Rumah Yatim Jabar Terus Penuhi Kebutuhan Gizi dan Pendidikan Alfatros

Alfatros (11) tak pernah merasakan kasih sayang kedua orangtuanya. Sejak usianya tujuh bulan, ia harus kehilangan ibunda tercinta yang meninggalkan dia untuk selama-lamanya. Saat usianya genap satu tahun, ia juga harus kehilangan sosok ayah yang pergi entah ke mana.

Selama ini, ia hanya bisa memandangi dan mengenal kedua orangtua hanya melalui sebuah foto. Sejak ayahnya pergi, Alfatros diasuh oleh paman dan bibinya. Merekalah pahlawan yang menyelamatkan anak malang ini.

Namun, ia pun harus kembali berduka karena paman yang sudah merawat dan membesarkannya telah menghadap Sang Ilahi. Kini, ia hanya tinggal bersama bibi beserta keponakannya. “Mereka hidup bertiga sekarang, di rumah yang sederhana,” kata Solehudin, Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Senin (30/6).

Sejak pamannya meninggal, tidak ada lagi yang mencari nafkah. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, hanya mengandalkan dari pemberian orang. “Bibinya hanya buruh serabutan, kadang ada pekerjaan, kadang tidak,” ungkapnya.

Melihat kondisi memprihatinkan itu, Rumah Yatim Area Jawa Barat telah memberikan bantuan pada Mei 2020 lalu. Serta menggalang dana melalui donasionline.id untuk mengajak orang-orang dermawan, membantu kebutuhan pendidikan Alfatros. Penggalangan dana tersebut dimulai pada 14 Mei 2020 yang masih berjalan sampai saat ini.

“Rumah Yatim masih terus memantau keadaan Alfatros secara rutin, dari mulai pemenuhan gizinya sampai pendidikannya, terkahir melihat kondisinya akhir Juni 2020 lalu,” ujarnya

Ia juga menyebut, Alfatros semakin giat dan semangat dalam belajarnya. Harapannya, kata dia, dengan bantuan Rumah Yatim, kebutuhan harian dan pendidikan Alfatros dapat terus terpenuhi hingga ke depannya.

“Alhamdulillah dia semakin rajin belajar. Setidaknya dengan bantuan Rumah Yatim ini, dia bisa terus terpenuhi kebutuhan pendidikannya,” tutur Solehudin.

 

 

 

Penulis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend