Rumah Yatim Jabodetabek Serahkan Bantuan MCK Bagi 135 Siswa

Rumah Yatim Regional Jabodetabek menyerahkan bantuan sarana MCK kepada 135 siswa di MI PUI Al Ma’arif Rawasari, Kampung Rawasari RT 01 RW 04 Desa Karyasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Kamis (22/11). Bantuan diberikan untuk bantu penuhi kebutuhan MCK siswa. Mengingat sarana MCK di yayasan tersebut tidak memadai.

Staf Pendayagunaan Jabodetabek, Rusmanto menuturkan, bukan hanya sarana MCK yang tidak memadai, tetapi kondisi bangunan yayasan cukup memprihatinkan. Atap bangunan yang bergelombang, kayu penyangga yang sudah lapuk tidak mampu menahan atap, sehingga banyak kebocoran. Ketika hujan tiba, air langsung masuk ke dalamnya.

Hadirnya Rumah Yatim dengan membawa sejumlah bantuan ini, kata dia, langsung disambut baik oleh Kepala Sekolah dengan antusias para siswa. Walaupun saat ini belum bisa memberi bantuan untuk fisik bangunan, tapi setidaknya ini bisa membantu pemenuhan MCK siswa agar tetap bisa menjaga kebersihan.

“Kita belum bisa membantu untuk fisik bangunannya, tapi kita baru bisa bantu untuk siswanya yang juga dari kalangan ekonomi lemah,” ungkapnya.

Bukan hanya bantuan MCK, bantuan kebutuhan sandang ibadah pun telah diberikan. Kendati demikian, ia berharap dengan bantuan tersebut anak-anak bisa menjaga kesehatan dan kebersihannya. Agar tetap bisa mendukung aktivitas belajar mengajar, terlebih saat ini sudah memasuki musim penghujan.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend