Rumah Yatim Jadi Pencerah Bagi MDA Al Hidayah

Kepala MDA Al Hidayah Ade Baban menilai, kedatangan Rumah Yatim Area Jawa Barat, pada Rabu (12/9) dengan menawarkan sebagai mitra, membawa angin segar bagi keberlangsungan operasional kegiatan belajar mengajar. Hal ini didukung positif karena dapat mewujudkan visi misi sekolah ke arah yang lebih baik dan visioner.

Berlokasi di Kampung Genggereng RT 06 RW 02, Desa Salem, Kecamatan Pondok Salem, Kabupaten Purwakarta, kunjungan Rumah Yatim untuk menjalin silaturahmi dengan yayasan tersebut yang nantinya akan dijadikan mitra Rumah Yatim.

Ia juga mengaku senang ketika kunjungan Rumah Yatim untuk menjadi mitra, membawa secercah harapan bagi yayasan dan para siswa. Kondisi yayasan saat ini, menurutnya, sedang mengalami pasang surut. Siswa yang tidak begitu banyak serta tenaga pengajar yang sedikit pula menjadi hal yang kurang maksimal dalam proses belajar mengajar.

“Alhamdulillah senang sekali, terima kasih kepada Rumah Yatim telah menjadi pencerah bagi yayasan kami,” ungkapnya, Kamis (13/9).

Selain itu, minimnya dana yang ada, menjadi salah satu kendala dalam membayar honor guru serta pemenuhan fasilitas dalam menunjang kegiatan belajar mengajar. Sebanyak 30 siswa mengikuti proses belajar di yayasan tersebut.

Ia berharap, dengan menjadi mitra Rumah Yatim, dapat membawa kemajuan bagi yayasan dan para siswa. Serta untuk ke depannya diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan yang layak bagi anak-anak yang kurang mampu.

“Mudah-mudahan adanya kunjungan dari Rumah Yatim ini menjadi pencerahan bagi sekolah kami, ada perubahan untuk meningkatkan mutu pendidikan,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend