Rumah Yatim Kalbar Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Bantu Korban Banjir di Desa Pasir

Pada Kamis (26/8), Rumah Yatim Cabang Kalimantan Barat membagikan ratusan paket bantuan sembako bagi masyarakat terdampak banjir. Bantuan itu disalurkan di Dusun Sebukit Rama, Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah.

Menurut penuturan Relawan Rumah Yatim Kalbar, Abdurrohim mengatakan, banjir mulai terjadi pada Senin (23/8). Diketahui, banjir disebabkan oleh luapan sungai dari hulu yang turun ke Desa Pasir.

Ia menambahkan, banjir juga terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi belakangan ini. “Kedalaman air sampai saat ini sudah mencapai ketinggian 1,5 meter,” ujarnya.

Sebanyak 353 kepala keluarga atau 1341 jiwa menjadi korban atas banjir ini. Harapannya, kata Abdurrohim, banjir bisa segera surut agar masyarakat bisa kembali lagi ke rumah dan melakukan aktivitas seperti sediakala.

Ia menyebut, ketika Rumah Yatim memberikan bantuan, masyarakat sangat antusias. Pasalnya, mereka benar-benar memerlukan bantuan, terutama pangan.

“Mudah-mudahan bantuan dari Rumah Yatim ini bisa dirasakan manfaatnya oleh para korban, serta bisa sedikitnya meringankan beban mereka,” tutur Abdurrohim.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend