Rumah Yatim Kalimantan Kenalkan Program Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat

Rumah Yatim Kalimantan Kenalkan Program Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat

Rumah Yatim Area Kalimantan memperkenalkan program anyar, Layanan Kesehatan Masyarakat, di wilayah Kelurahan Loktabat Selatan, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (15/2) lalu. Program baru di Rumah Yatim Kalimantan ini merupakan upaya membantu kebutuhan layanan kesehatan masyarakat prasejahtera.

Menurut Manager Rumah Yatim Area Kalimantan Indra Abdullah, pengenalan program kesehatan gratis ini sasarannya kepada masyarakat baik mustahik maupun donatur yang datang. Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 16.30 hingga 19.00 waktu setempat itu, melibatkan para relawan yang memiliki latar belakang dan pelatihan didunia medis dan kesehatan.

“Alhamdulillah acara berlangsung lancar, semua antusias untuk mengantri mengecek kondisi kesehatan mereka,” ungkapnya

Walaupun terbilang masih baru masyarakat di sekitaran lokasi layanan kesehatan ini sangat antusias. Kegiatan ini pula berhasil menarik perhatian 36 orang untuk berobat secara gratis. Jumlah tersebut, kata Indra, terbilang banyak dengan hanya membuka layanan kurang dari empat jam.

“Semoga kita bisa mengadakan program kesehatan ini di lokasi lain yang merupakan titik para mustahik berkumpul,” tuntasnya

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat 
Redaktur : Dila Nurfadila 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend