Rumah Yatim Kalsel Bergerak Cepat Bantu Korban Kebakaran di Pelambuan

Rumah Yatim cabang Kalimantan Selatan bergerak cepat membantu korban kebakaran di Jalan Ir. Pangeran Muhammad Noor Gang 4 dan Turis RT 30 RW 2, Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat.

Dimotori Dasep selaku kepala cabang, Lembaga Amil Zakat ini menyalurkan beragam jenis bantuan diantaranya ratusan paket sembako, selimut, dan pakaian anak-anak.

Bantuan diserahkan langsung kepada korban terdampak pada Senin (01/03) siang tadi, di momen tersebut tampak hadir pula aparat desa dan tokoh masyarakat setempat.

Menurut penuturan ketua RT 002 RW 30, Busram, kebakaran terjadi pada Minggu malam pukul 12:15 waktu setempat. Sebanyak 24 keluarga yang terdiri dari 79 jiwa menjadi korban terdampak, saat ini mereka mengungsi di kediaman kerabat dan warga setempat.

Ia pun mengatakan jika api spontan membesar dan melalap puluhan rumah disana. ” Untuk penyebabnya masih diselidiki,” tambahnya.

Mewakili warganya yang dilanda musibah, Busram mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim yang telah bergerak cepat membantu. ” Bantuan ini sangat membantu warga kami yang sedang dilanda musibah, mudah-mudahan bantuan ini bisa menjadi penyemangat mereka dalam menjalani cobaan ini, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim,” tutupnya

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend