Rumah Yatim Kaltim Dukung Pembelajaran Alquran di TPA Asy Syakirin Lewat Bantuan Kitab

Program bantuan kitab terus disalurkan Rumah Yatum Cabang Kalimantan Selatan guna mendukung pendidikan diniyah anak yatim dan dhuafa. Kali ini, puluhan kitab dibagikan di Taman Pendidikan Alquran Asy Syakirin, Jl. Manunggal RT 62 Kel. Gunung Bahagia, Kec. Balikpapan Selatan.

Bantuan yang diberikan pada Kamis (4/2) itu diterima oleh 75 anak yang sedang menempuh pendidikan di TPA tersebut. Relawan Rumah Yatim Cabang Kaltim, Taufik menyebut, mayoritas anak di sana merupakan yatim dhuafa.

Menurutnya, program ini disalurkan karena memang mereka sangat membutuhkan. “Ada beberapa anak yang Iqronya sudah sobek, maka dari itu Rumah Yatim memberikan bantuan ini untuk menunjang pembelajaran di sana,” paparnya.

Ia bersyukur, anak-anak tersebut sangat menyambut antusias bantuan kitab Rumah Yatim. Harapannya, lanjut dia, dapat menambah semangat anak dalam mengaji Alquran. “Mudah-mudahan mereka jadi anak sholeh dan sholehah,” harap Taufik.

Selain itu, Kepala TPA Asy Syakirin, Karliana mengucapkan terima kasihnya kepada donatur Rumah Yatim atas bantuan yang telah diberikan bagi anak didiknya. “Semoga para donatur sukses selalu, dan Rumah Yatim semakin maju,” tandasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend