Rumah Yatim Kampanye Zakat di CFD Lapangan Merdeka Medan

Sejumlah pengurus dan anak asuh Rumah Yatim Cabang Medan meramaikan kegiatan Car Free Day (CFD) di Lapangan Merdeka, Kota Medan, Minggu (28/10). Hadirnya Rumah Yatim ini untuk menyosialisasikan kampanye zakat melalui program yang digulirkan Rumah Yatim.

Selain menyosialisasikan, Kepala Cabang Medan Harun mengungkapkan, kehadiran Rumah Yatim ini sebagai upaya pendekatan kepada warga, khususnya agar lebih dekat dengan donatur. Supaya semakin banyak masyarakat yang mengetahui keberadaan Rumah Yatim ini.

“Kita hadir lebih dekat dengan masyarakat dan donatur untuk menyosialisasikan tentang kesadaran zakat, program lain maupun program bencana,” jelasnya, Senin (29/10).

Pada kesempatan ini, turut dimeriahkan pula dengan pembagian brosur, pembagian balon dan open booth. Rencananya, kegiatan ini sambung dia, akan rutin dilaksanakan setiap Minggu untuk membuka pandangan masyarakat akan pentingnya kesadaran menunaikan zakat.

Kendati demikian, ia berharap untuk acara ini di minggu depan akan berlangsung meriah dan lebih matang. Segala persiapan sedang dirancang guna menarik perhatian masyarakat yang ingin berzakat di Rumah Yatim. Oleh karena itu, Harun mengajak kepada masyarakat untuk wilayah Medan dan sekitarnya, bagi yang ingin berdonasi, Rumah Yatim akan memfasilitasi di CFD pekan depan.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan tersebut, dapat berjalan efektif. Kita hadir di sana untuk memfasilitasi bagi siapa saja yang berolahraga sambil bersedekah,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend