Rumah Yatim Karya Wisata Adakan Pelatihan Menjahit untuk Tingkatkan Kemampuan Anak Asuh

Sebagai upaya meningkatkan skill/kemampuan anak asuh, pengurus asrama Rumah Yatim Karya Wisata, Medan mengadakan kegiatan pelatihan menjahit untuk anak asuhnya. Kegiatan ini diadakan setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 08:00-11:00 waktu setempat.

Diungkapkan Syahid selaku kepala asrama Rumah Yatim Karya Wisata, kegiatan ini diadakan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan anak asuh di bidang menjahit.

” Jadi anak asuh itu sudah diajarkan menjahit oleh ibu asrama yang sebelumnya, agar ilmu dan kemampuan mereka meningkat, saya adakan pelatihan menjahit, Alhamdulillah mereka sangat senang mengikuti pelatihan ini,” ungkapnya

Syahid menuturkan jika pelatihan ini diadakan di asrama RumahYatim Karya Wisata, untuk pengajaran ia pilih seorang penjahit yang sudah profesional.

Dikarenakan anak asuh sudah pandai menjahit, pengajar nya pun tidak terlalu susah mengajari mereka. Mereka tinggal diajarkan membuat pola baru dan jenis-jenis jahitan.

” di pelatihan kali ini, anak asuh diajarkan cara membuat pola gamis, mereka sangat serius memerhatikan gurunya ketika menerangkan dan mempersatukan,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan ini bisa meningkatkan minat dan bakat anak asuh, sehingga kedepannya anak asuhnya bisa menjadi orang yang ahli di bidang menjahit dan bisa mengantarkan mereka menuju kesuksesan.

” Kami akan mendukung bakat dan minat setiap anak, agar kelak ketika mereka dewasa, mereka bisa mandiri untuk membangun usaha sendiri,”

 
Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend