Rumah Yatim Kembali Adakan Buka Puasa Bersama Ratusan Yatim dan Dhuafa

Haru dan bahagia, itulah yang terpancar dari ratusan orang yang tinggal di daerah Kelurahan Sri Meranti. Rumah Yatim Cabang Pekanbaru mengadakan buka puasa bersama masyarakat sekitar, Senin (4/6). Pelaksanaan tersebut digelar di Masjid Hijratul Haq, Jalan Yos Sudarso RT 04 RW 05, Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru.

Kegiatan buka puasa bersama yang dilaksanakan Rumah Yatim Cabang Pekanbaru ini merupakan agenda ketiga kalinya. Kali ini sebanyak 165 orang ikut serta dalam kegiatan buka puasa bersama Rumah Yatim. Kegiatan ini juga merupakan salah satu untuk memberikan kebahagiaan bagi yatim dan dhuafa.

“Untuk bisa menyenangkan warga yang memang sedang berpuasa dan bisa sedikit menghibur memberi mereka dari kekurangan,” papar Ramdan Burhanudin, Kepala Cabang Rumah Yatim Pekanbaru.

Sasaran utama dalam kegiatan tersebut ialah anak yatim dan dhuafa, serta masyarakat prasejahtera. Ramdan berharap, dengan terlaksananya kegiatan tersebut bisa sedikit membantu meringankan beban harian para penerima manfaat. Selain itu, diharapkan kegiatan serupa maupun agenda lainnya bisa terus berjalan ke depannya.

“Bisa memberikan yang lebih lagi kepada masyarakat kepada warga yang kurang mampu dan layak dibantu,” ujarnya.

Selain itu, sejalan dengan waktu berbuka puasa yang masih ditunggu. Sejumlah kegiatan guna mengisi waktu luang acara berbuka dilaksanakan. Bahkan disambutannya pihak aparatur pemerintahan setempat mengucapkan syukur dan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan Rumah Yatim.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-06-06 21:05:24

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend