Rumah Yatim Kembali Bagikan 2.800 Paket Daging Qurban Di Kabupaten Bandung

Setelah sebelumnya membagikan sekitar 2.700 paket di Kota dan Kabupaten Bandung. Di hari kedua lebaran haji, Sabtu (1/8), Rumah Yatim Area Jawa Barat menyembelih 34 ekor sapi, dan membagikan daging qurban sebanyak 2.800 paket di pinggiran Kabupaten Bandung.

“Ya dalam dua hari ini, Rumah Yatim di Bandung sudah membagikan 5.000 lebih paket daging qurban bagi masyarakat prasejahtera,” ujar Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jabar, Solehudin.

Ia memaparkan, para penerima merupakan masyarakat di pinggiran kota. Di mana mayoritas anak-anak yatim dan lansia prasejahtera. “Mereka dipilih yang benar-benar membutuhkan,” ungkapnya.

Solehudin bersyukur, tahun ini ada peningkatan hewan qurban dibanding sebeumnya. Walau di tengah pandemi, kata dia, namun para donatur dan masyarakat yang berqurban tetap istiqomah.

Oleh karena itu, di tahun ini lebih banyak mustahik yang menerima paket daging qurban Rumah Yatim. “Ya harapannya, daging qurban Rumah Yatim ini bisa bermanfaat bagi mereka, serta kita semua mendapat berkahnya,” kata Soleh -sapaan akrabnya.

Ia berharap, tahun depan Rumah Yatim masih terus dipercaya dalam pengelolaan hewan qurban. Sehingga semakin banyak donatur dan masyarakat yang berqurban di Rumah Yatim.

Penulis: Anjar Martiana

Redaktur: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend