Rumah Yatim Kembali Bagikan Seragam Sekolah untuk Anak-anak di Papua Barat


Puluhan anak prasejahtera di Indonesia bagian timur terlihat begitu ceria ketika tim Rumah Yatim menyambangi desa mereka, tepatnya di Desa Kokoda Rufei, Sorong, Papua Barat. Pasalnya Sabtu (10/8) ini, Rumah Yatim kembali menyalurkan perlengkapan seragam sekolah. Bantuan tersebut guna mendukung pendidikan anak-anak yang kurang mampu.

“Sebelumnya kita menyalurkan di Desa Maido dan Desa Kurwato ada sekitar 100 siswa, namun untuk di sini kita menyalurkan kepada sekitar 40 lebih anak. Mereka sangat antusias pada saat menyambut, sampai kita kewalahan,” kata Deni.

Menurutnya, untuk sarana dan prasarana pendidikan di Kabupaten Sorong ini memang baik. Namun untuk di pinggiran Kabupaten Sorong untuk sarana pendidikan masih belum layak. Mulai dari bangunan yang masih dari kayu, fasilitas yang kurang memadai, hingga minimnya tenaga pengajar.

“Pendidikan itu kan sangat penting, memang ada bantuan dari perusahaan-perusahaan namun mereka masih sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah dan dari donatur-donatur, perlu penanganan khusus untuk di Papua ini,” tuturnya.

 

Jurnalis: Tanti Sugiharti

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend