Rumah Yatim Kembali Bantu Proses Pengobatan Mak Cucu

Sudah tiga tahun ini, Cucu mengidap penyakit kanker kulit yang menutupi mata sebelah kanannya. Berbagai pengobatan herbal alternatif telah dijalaninya. Keterbatasan finansial menjadi kendala utama mak Cucu -sapaan akrabnya. Oleh karena itu, ia menyerah untuk berobat ke dokter. Kini Rumah Yatim Jawa Barat kembali membantu dengan mengantarkan Mak Cucu untuk melakukan proses pengobatannya.

“Saat ini kita lagi proses untuk pengobatan Bu Cucu. Tapi kita minta surat rekomendasi dulu dari Puskesmas. Kalau surat rekomenasinya sudah ada, kita bisa langsung ke rumah sakit,” ungkap salah satu relawan Rumah Yatim Jawa Barat, Deni.

Rencananya, sambung dia, setelah ada surat rekomendasi dari Puskesmas, mak Cucu dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin, Kota Bandung untuk melakukan pemeriksaan diagnosa dokter. Dari diagnosa tersebut, nantinya akan dilakukan kembali tindakan pengobatan selanjutnya sesuai dengan arahan dan petunjuk dokter.

Jika surat rekomendasinya bisa langsung turun pada Senin (17/12), kata dia, maka akan langsung dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan diagnosa dokter. Namun jika belum mendapatkan surat rekomendasi Puskesmas hari ini, maka akan dilanjutkan pada esok hari. Sebelumnya, Rumah Yatim pernah memberikan bantuan biaya pengobatan bagi mak Cucu, dan ini merupakan lanjutannya.

Ia berharap, proses pengobatan mak Cucu berjalan lancar. Mengingat benjolan yang ada di matanya semakin membesar sehingga mengganggu penglihatannya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend