Rumah Yatim Kembali Beri Bantuan Biaya Hidup Bagi Janda Prasejahtera Koto Tangah

Rumah Yatim Cabang Padang menyambangi Jalan Air Dingin RT 03 RW 09, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Senin (16/11). Di daerah tersebut, tim Rumah Yatim bertemu dengan para janda dan lansia prasejahtera.

Melihat kondisi itu, Rumah Yatim memberikan bantuan biaya hidup kepada mereka. “Ada sekitar 17 lansia dan janda prasejahtera yang menerima bantuan ini, Alhamdulillah mereka senang,” tutur Kepala Cabang Rumah Yatim Padang, Sandi.

Bantuan ini diberikan, kata dia, karena banyak di antara mereka yang menjadi tulang punggung keluarga. Sedangkan, penghasilan mereka menjadi buruh tani dan buruh serabutan lainnya tak seberapa.

“Menurut pengakuan mereka, terkadang untuk makan saja kekurangan, apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti ini, kehidupan mereka semankin memprihatinkan,” jelasnya.

Ia menambahkan, sehingga bantuan yang telah diberikan layak bagi mereka. Harapannya, bisa sedikit membantu meringankan beban mereka. “Semoga bantuan Rumah Yatim bermanfaat dan menjadi berkah,” tandas Sandi.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend