Rumah Yatim Kembali Beri Bantuan Nutrisi Bagi Tenaga Medis di RSUD Arifin Achmad

Rumah Yatim Kembali Beri Bantuan Nutrisi Bagi Tenaga Medis di RSUD Arifin Achmad

 

RSUD Arifin Achmad yang berlokasi di Jalan. Diponegoro No. 2, Sumahilang, Kecamatan Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau,  merupakan salah satu Rumah Sakit rujukan yang menangani pasien positif Covid-19. Tentunya, kebugaran dan kesehatan tenaga medis di rumah sakit tersebut harus tetap terjaga dengan baik.

Untuk itu, Rumah Yatim cabang Riau kembali memberikan bantuan paket nutrisi berupa makanan sehat untuk tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, pada Kamis (9/4) kemarin. Bantuan ini diserahkan untuk menunjang kebutuhan asupan nutrisi dan vitamin para pejuang garda depan dalam melawan corona.

Beberapa waktu yang lalu, Rumah Yatim Riau juga telah memberikan ribuan masker di rumah sakit tersebut. Bantuan itu di terima langsung oleh Kepala Bagian Umum RSUD Arifin Achmad, Erdinal.

“Karena rumah sakit itu merawat pasien covid-19, dan kemarin kita udah ngasih APD berupa masker, sekarang kita memberikan bantuan nutrisi kepada tim medis agar tetap sehat,” tutur Kepala cabang Rumah Yatim Riau, Ramdan.

Ia menambahkan, bantuan ini juga diberikan untuk mendukung kesehatan para juru medis, agar sistem kekebalan tubuhnya tetap prima. Seperti diketahui, bahwa para gara depan ini juga membutuhkan support dari berbagai pihak. Kendati demikian, Ramdan berharap, kesehatan para juru medis ini dapat terjaga lewat bantuan nutrisi yang Rumah Yatim berikan.

Dilansir dari laman corona.riau.go.id, kasus corona di Provinsi Riau hingga 10 April 2020, tercatat sebanyak 17.999 kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP), 119 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan sebanyak 12 kasus terkonfirmasi positif covid-19.

 

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend