Rumah Yatim Kembali Beri Bantuan Pemenuhan Gizi untuk Slamet

Beberapa hari yang lalu relawan Rumah Yatim Jabodetabek datang berkunjung ke kediaman Slamet (2), balita yang saat ini mengidap penyakit komplikasi. Slamet merupakan yatim yang saat ini tinggal berdua dengan sang ibu di kontrakan sederhana, di Jalan Kencana III No. 63A RT 07 RW 13, Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

Kedatangan tim relawan saat itu merupakan kelanjutan dari bantuan pemenuhan gizi untuk Slamet. Hal itu dikarenakan, Slamet saat ini sedang menjalani sejumlah pengobatan untuk penyakit komplikasi yang ia derita. Sejauh ini juga Slamet belum bisa berjalan seperti anak normal biasanya.

Menurut relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Nurul Fitri, bantuan lanjutan ini berupa pemenuhan gizi lewat susu. Selain itu, ia juga memberikan bantuan perlengkapan anak-anak lainnya. Upaya ini, kata dia, untuk memberikan keringanan kepada orangtua Slamet yang saat ini terus melakukan pengobatan untuk anaknya.

“Karena Slamet anak berkebutuhan khusus dan riwayat penyakit komplikasi untuk asupan nutrisi memang belum bisa 100 persen baik seperti anak normal,” paparnya.

Nurul menambahkan, bantuan pemenuhan gizi untuk Slamet memang rutin diberikan. Sejauh ini kondisi gizi Slamet mengalami perkembangan yang sangat baik. Hal itu terlihat dari hasil cek kesehatan terakhir yang dilakukan Slamet Kamis (28/2) kemarin. “Alhamdulilah berat badan Slamet sekarang 11,7 kilo dan tinggi badan 92,5 senti,” ucapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend