Rumah Yatim Kembali Berikan Bantuan Pendidikan dan Bantuan Bahan Pokok untuk Laila, Yatim Berprestasi Asal Riau

Rumah Yatim Cabang Riau pada hari Rabu (18/8) kemarin menyalurkan bantuan bahan pokok dan bantuan pendidikan berupa program beasiswa dhuafa serta bantuan perlengkapan sekolah kepada Laila Putri Azahra (13), yang ditemui di kediamannya di wilayah Jalan Budi Luhur, RT.01/RW.08, Kelurahan Sialangsakti, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau.

Laila kini berada di kelas 2 SMP, ia tinggal bersama ibu dan kedua kakaknya. Kakak pertama Laila lahir dengan kondisi tuna grahita, sedangkan kakak kedua Laila kini telah lulus dari SMK namun belum mendapatkan pekerjaan.

Sejak Laila berusia 7 tahun, sang ayah yang sebelumnya telah sakit-sakitan karena penyakit ginjalnya menghembuskan nafas terakhirnya. Ibunda Laila terpaksa mengambil alih tugas almarhum ayah Laila untuk menafkahi Laila dan kedua kakaknya.

Sehari-harinya, Ibunda Laila membuka kedai kecil-kecilan di halaman rumah mereka. Beliau menjual makanan dan minuman serta bahan bakar motor eceran di kedai kecilnya. Tak banyak yang bisa dihasilkan ibunda Laila, hanya Rp.20.000,- hingga Rp.25.000,- saja yang mampu beliau kumpulkan dalam sehari.

Walaupun Laila tak lahir di keluarga yang serba berkecukupan, Laila tak pernah mengeluh dan bahkan memotivasinya untuk lebih giat belajar. Hal ini dibuktikan dengan predikat juara kelas yang selalu diraih Laila setiap akhir tahun ajaran.

“Saya ingin jadi dokter nanti, agar bisa membantu mengobati banyak orang dan membanggakan keluarga”, ucap Laila.

Pada kesempatan ini, Rumah Yatim juga memberikan Laila satu unit telepon genggam terkini untuk keperluan Laila menjalani pendidikan secara daring. Sebelumnya Laila masih harus meminjam telepon genggam milik sang kakak untuk dapat mengikuti pelajaran di sekolah.

“Alhamdulillah sekarang saya sudah punya HP sendiri dan bisa belajar dengan lebih mudah, terima kasih para donatur atas perhatiannya kepada pendidikan saya, semoga selalu diberikan kesehatan dan rezeki yang berlimpah oleh Allah SWT”, tutup Laila.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend