Rumah Yatim Kembali Berikan Bantuan untuk Gatot, Lansia Sebatang Kara Pembuat Batu Bata

Rumah Yatim Cabang Riau pada hari Sabtu (24/7) lalu, kembali menyalurkan bantuan tunai dan bantuan bahan pokok untuk Gatot (65) seorang lansia pembuat batu bata yang tinggal jauh dari keramaian di wilayah dekat Jalan Pelita, RT.18/RW.05, Desa Tasik Serai Barat, Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Sebelumnya tim relawan juga telah menyalurkan bantuan serupa kepada Gatot pada awal bulan Februari lalu.

Ketika ditemui tim relawan yang datang membawakan bahan-bahan pokok terlihat pula kebahagiaan di wajah Gatot. Pasalnya, sudah sejak 1 bulan terakhir Gatot hanya mengkonsumsi ubi rebus saja karena tak mampu membeli beras dan bahan pokok lainnya.

Gatot sendiri adalah seorang pembuat bata, namun karena fisiknya sudah tak lagi bugar, kini beliau tak bisa membuat terlalu banyak bata lagi. Penglihatan beliau pun sudah menurun, hanya sebelah matanya saat ini yang masih dapat melihat dengan baik.

Gatot tinggal seorang diri di kediamannya di tengah perkebunan sawit, beliau pun cukup kesulitan meminta pertolongan karena jalan menuju kediamannya yang cukup sulit di akses. Tim relawan memakan waktu 4 hingga 5 jam untuk mencapai kediaman Gatot karena medan yang berlumpur sehabis diguyur hujan beberapa waktu sebelumnya.

“Kadang dimalam hari suka ada binatang buas, seperti ular dan beruang. Pernah pula ada angsa besar yang mendekati kesini, untung tidak mengganggu, burung hantu juga selalu ada di atas rumah ini”, terang Gatot.

Rizky, relawan Rumah Yatim, menyampaikan, Gatot sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan Allah lewat Rumah Yatim ini, berkat bantuan ini beliau bisa kembali merasakan makanan-makanan selain hasil dari kebun kecilnya.

“Semoga bantuan yang kami sampaikan hari ini bisa menemani pak Gatot untuk beberapa waktu kedepan juga semoga pak Gatot selalu diberikan kemudahan oleh Allah SWT”, tutup Rizky.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend