Rumah Yatim Kembali Berikan Bantuan untuk Rani, Gadis Penderita Paru-paru dan Lymphoedema

Rumah Yatim area Jabodetabek kembali memberikan bantuan peduli sesama kepada Rani (25), seorang gadis penderita paru-paru dan lymphoedema atau pembengkakan pada tangan atau kaki yang disebabkan oleh sistem penyumbatan limfatik, asal Koja Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Di momen tersebut, Rumah Yatim yang diwakili tim relawannya memberikan bantuan berupa sembako, uang tunai, nutrisi dan peralatan kebersihan. Bantuan ini merupakan bantuan kali ketiga yang diberikan Rumah Yatim dari hasil penggalangan dana secara daring di https://donasionline.id/pengobtanrani .

“Alhamdulillah kondisi Rani semakin membaik, ia sudah melakukan operasi kedua sehingga pembengkakan kakinya sekarang mengecil, Rani pun terlihat ceria, mudah-mudahan kondisi Rani bisa terus membaik dan sembuh,” ucap Ali.

Ali menambahkan jika Rumah Yatim akan terus mendampingi serta membantu kesembuhan Rani.

Diketahui, kedua penyakit Rani muncul ketika Rani berusia 12 tahun, saat itu sebelah kaki Rani kian membesar. Ayah Rani yang hanya karyawan bengkel kecil hanya bisa berikhtiar membuatkan bpjs untuk Rani, dan membawa putrinya rutin ke dokter.

Saat Rani berusia 20 tahun, pembekakan yang terjadi pada kakinya mengalami pecah dan membusuk sehingga harus dilakukan tindakan operasi, setelah menjalani operasi pertama ia pun dilanjutkan dengan operasi kedua di tahun 2021.

Ayah Rani merasa bersyukur anaknya dibantu oleh Rumah Yatim. Sebelum dibantu, ia kerap kali kesulitan untuk membeli obat yang tidak tercover bpjs serta biaya kebutuhan Rani lainnya.

“Alhamdulilah ada Rumah Yatim yang berkenan membantu kami, membantu kesembuhan putri kami Rani. Terima kasih kepada Rumah Yatim yang berkali-kali membantu kami, terima kasih juga kepada para donatur yang telah menyisihkan rezekinya untuk Rani, semoga Allah membalas semuanya,” tutur ayah Rani.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend