Rumah Yatim Kembali Berikan Bantuan untuk Sri, Ibu Tunggal yang Terpaksa Berhenti Kerja Karena Varises

Rumah Yatim Cabang Riau pada hari Senin (21/6) kemarin, menyalurkan kembali program bantuan tunai biaya hidup serta bantuan bahan pokok untuk Sri Suryani (50). Sebelumnya, pada akhir bulan Januari lalu, tim relawan juga telah menyalurkan bantuan peduli sesama serta bantuan pendidikan untuk kedua anaknya.

Suryani dan kedua anaknya tinggal di wilayah Jalan Meranti, Gang Panduan 3A, RT.04/RW.04, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau. Sejak sang suami meninggal dunia 3 tahun silam, Suryani seorang diri menafkahi kedua anaknya dengan bekerja sebagai asisten rumah tangga.

Penghasilan beliau dari pun tak banyak, hanya Rp.700.000,- per bulannya. Uang ini harus beliau gunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok harian serta membiayai pendidikan anaknya.

Sayang, kini Suryani sudah tak bisa bekerja lagi karena penyakit varises yang dideritanya sejak satu setengah tahun lalu. Awalnya varises hanya menyerang sebelah kaki beliau, namun sejak beberapa bulan kebelakang, penyakit ini menyebar ke kedua kaki Suryani.

Kala penyakitnya kambuh, Suryani kadang tak sanggup menahan rasa sakitnya, kaki beliau saat kambuh bisa memerah, terasa panas, bahkan sampai membengkak. Suryani pun tak bisa berbuat banyak, beliau tak sanggup memeriksakan penyakitnya ke rumah sakit dan hingga kini hanya melakukan perawatan mandiri secara sederhana dengan mengoleskan bawang putih dan minyak zaitun di bagian kakinya.

Kedatangan tim relawan hari ini ke kediaman Suryani didampingi Zulkifli selaku Lurah Labuh Baru Timur, serta kedua stafnya. Zulkifli juga menyampaikan apresiasi atas bantuan yang disalurkan Rumah Yatim kepada salah satu warganya. Ia juga mendoakan para donatur agar selalu diberikan kelapangan rezeki serta kesehatan oleh Allah SWT.

“Para relawan Rumah Yatim juga semoga selalu diberikan kemudahan dalam setiap kegiatannya”, tutur Bapak Zulkifli.

Relawan Rumah Yatim, Fadil juga menyampaikan apresiasinya kepada para donatur yang telah memberikan donasinya dan merealisasikan program bantuan untuk Suryani dan keluarga.

“Semoga bantuan ini juga menjadi berkah dan menjadi ladang amal jariyah untuk kita semua”, tutup Fadil.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend