Rumah Yatim Kembali Berikan Perhatian untuk Husein, Yatim Piatu Penjual Kue Keliling Asal Batam

Rumah Yatim Cabang Batam pada hari Jumat (18/6) lalu kembali menyalurkan program bantuan tunai biaya hidup dan bantuan bahan pokok kepada Husein, seorang yatim piatu asal Batam yang kini tinggal bersama neneknya di wilayah Kavling Perumnas, RT.10/RW.01, Kelurahan Sagulung Kota, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Sebelumnya tim relawan juga telah menyalurkan bantuan parcel lebaran kepada Husein pada pertengahan bulan Mei lalu.

Sejak kecil Husein sudah tak lagi merasakan kasih sayang orang tua. Kala ia berusia 3 tahun sang ayah pergi meninggalkannya bersama sang adik, tak lama berselang, sang ibu juga pergi meninggalkan mereka dan hingga kini tak pernah kembali lagi. Sejak itu pula Husein dan adiknya tinggal di rumah sang nenek.

Sehari-harinya, Husein berkeliling berjalan kaki, menjajakan kue-kue kering, ditemani debu jalanan dan terik matahari. Tak banyak pula yang bisa Husein dapatkan dalam sehari, hanya Rp.50.000,- hingga Rp.100.000,- saja. Uang ini ia gunakan untuk modal membeli kue keesokan hari, sisanya ia berikan kepada nenek dan adiknya.

Membaca dan menghafal Al Quran adalah hobi Husein, melakukan ini dapat sedikit melepaskan penatnya dari berjualan kue keliling. Sering kali Husein mencuri-curi waktu kala berjualan untuk membaca dan menghafal Al Quran.

Saat adzan berkumandang, Husein juga selalu mengusahakan agar ia sesegera mungkin menunaikan ibadah shalat. Kadang bahkan sampai meninggalkan kue-kue yang ia jual.

“Kue jualan saya juga pernah hilang diambil orang ketika saya tinggal shalat ke masjid”, ucap Husein.

Septian Januar, Kepala Cabang Rumah Yatim Batam, menyampaikan, bantuan yang disalurkan untuk Husein dan keluarga hari ini diharapkan dapat meringankan bebannya dalam memenuhi kebutuhan keluarga.

“Alhamdulillah Husein hari ini sehat, masih berjualan, juga hafalan Al Qurannya terus bertambah. Semoga kedepannya Husein selalu diberikan kemudahan oleh Allah SWT”, tutup Septian.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend