Rumah Yatim Kembali Dampingi Irfan Penderita Meningocele Lakukan Pemeriksaan Lanjutan dan CT Scan

Rumah Yatim Area Jawa Barat kembali mendampingi Muhamad Irfan, balita 18 bulan penderita Meningocele atau jenis perkembangan kelainan bawaan. Kali ini, Irfan melakukan pemeriksaan lanjutan dan CT Scan di Rumah Sakit Santosa Bandung, pada Kamis (10/9).

Pemeriksaan ini dilakukan guna mengetahui perkembangan penyakitnya dan mengetahui tahap apa saja yang akan dilaksanakan pada pengobatan selanjutnya. Setelah sebelumnya, pada Juli 2020 lalu Irfan menjalani operasi tahap pertama di rumah sakit yang sama.

Menurut Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jabar, Solehudin menjelaskan, hasil CT Scan ini akan diketahui 3-5 hari ke depan. “Setelah ada hasil CT Scan, kami akan memberikan hasil tersebut ke Dokter Poli Syaraf untuk dievaluasi,” tuturnya.

Jika mengacu pada jadwal, kata dia, kontrol kembali satu bulan kemudian. Namun, semua tergantung dari hasil CT Scan. “Kemungkinan bisa maju jadwalnya, sehingga tidak harus menunggu satu bulan ke depan,” tambah Soleh -sapaan akrabnya.

Ia juga menyebut, kondisi Irfan saat ini memang jauh lebih baik dari sebelum dilakukannya operasi. Harapannya, kata dia, CT Scan hasilnya baik dan bisa segera dilakukan pengobatan selanjutnya. Agar penyakit Meningocele yang dideritanya bisa segera diangkat.

“Mudah-mudahan semua berjalan lancar, dan Irfan bisa sembuh. Supaya bisa segera bermain bersama teman-temannya. Mohon doanya untuk Irfan,” pungkasnya.

 


Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend