Rumah Yatim Kembali Dampingi Pengobatan Ramdan Penderita TB Tulang

Rumah Yatim Kembali Dampingi Pengobatan Ramdan Penderita TB Tulang

Ramdan, anak yatim piatu penderita komplikasi ini harus berjuang melawan rasa sakitnya. Sudah satu tahun lebih ia divonis menderita kelenjar getah bening dan TB (Tuberkulosis) Tulang. Akibatnya, saat ini Ramdan tak bisa berjalan.

Rumah Yatim Cabang Mataram NTB kembali mendampingi Ramdan melakukan pemeriksaan di salah satu rumah sakit di NTB, Sabtu (15/2) lalu. Pemeriksaan kali ini, dilakukan scan MRI untuk mengetahui pengobatan yang harus dijalani Ramdan selanjutnya.

“Perkembangan fisiknya sudah bagus, Ramdan sudah mulai gemuk dan tidak ada keluhan. Tadi sudah dilakukan scan MRI, hasilnya 2-3 hari, baru nanti ketahuan pengobatan selanjutnya apa,” jelas dokter Pras, salah satu dokter yang mendampingi Ramdan.

Sebelumnya, dari awal tahun 2019 Rumah Yatim sudah mendampingi Ramdan melakukan pengobatan. “Jadi Ramdan itu harus minum obat TB Tulang selama satu tahun penuh, dari 2019 awal sampe sekarang, Alhamdulillah sudah selesai, makanya ini dilakukan pemeriksaan lagi,” ungkap pengurus Asrama Rumah Yatim Mataram, Salma Hasanah.

Selain melakukan pendampingan selama satu tahun, Ramdan juga didukung pemenuhan nutrisi dan gizinya oleh Rumah Yatim. “Karena kondisi ekonomi keluarganya prasejahtera, ia tinggal sama paman dan bibinya, orangtuanya menghilang, semoga bantuan Rumah Yatim ini bisa meringankan beban mereka,” pungkasnya.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend