Rumah Yatim Kembali Penuhi Kebutuhan Ayu Lewat Bantuan Peduli Sesama

Senin (22/7) kemarin, relawan Rumah Yatim Area Jawa Barat kembali mengunjungi kediaman Ayu Dia Inara di Desa Suka Asih, Kecamatan Karang Nunggal, Kabupaten Tasikmalaya. Ayu merupakan balita enam bulan yang menderita hidrosepfalus.

Kunjungan tersebut dalam rangka untuk memberikan bantuan peduli sesama. Bantuan ini sebagai upaya Rumah Yatim dalam memenuhi kebutuhan Ayu pasca operasi.

“Kita kasih bantuan buat sarana kebutuhan operasionalnya, kaya buat beli susu atau kebutuhan bayi lainnya. Karena kan dia butuh nutrisi buat berkembang. Kebetulan penggalangan dana buat pengobatan Ayu masih ada, jadi kita kasih buat kebutuhannya,” papar Solehudin, relawan Rumah Yatim.

Pasca operasi pada tiga bulan lalu, perkembangan kesehatannya telah menunjukkan hal yang baik, berat badannya pun terus bertambah. Meskipun ukuran lingkaran kepalanya bertambah, kata Dokter Saraf yang menangani operasi Ayu, bukan berarti menunjukkan hal yang berbahaya, hal itu dikarenakan seiring bertambahnya usia Ayu, maka tubuhnya pun semakin berkembang.

Solehudin menambahkan, Rumah Yatim terus berupaya memaksimalkan usaha yang ada. Meskipun kondisi kepala Ayu tidak bisa diprediksi kembali normal, yang terpenting keluarga dan tim relawan terus berikhtiar membantu Ayu.

“Kita akan coba memaksimalkan untuk bantu Ayu, kalau soal kepalanya itu kita kembalikan lagi ke Yang Maha Kuasa, karena itu sudah sejak lahir dan sudah ketetapan-Nya. Yang terpenting kita sudah berikhtiar membantu mengurangi ukuran kepalanya,” tutupnya.

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend