Rumah Yatim Kembali Salurkan Bantuan Bencana di Lombok Barat

Hampir dua pekan gempa 7,0 SR yang terjadi di Provinsi Nusa Tenggara Barat berlalu. Dampak akibat gempa pun masih dirasakan oleh sejumlah masyarakat yang menempati area pengungsian. Sabtu (18/8), Rumah Yatim kembali menyalurkan sejumlah bantuan tanggap darurat bencana kepada para korban di Kabupaten Lombok Barat.

Bertempat di Dusun Geripak, Desa Gelangsar, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, relawan Rumah Yatim mendatangi lokasi tersebut untuk menyalurkan sejumlah bantuan. Berupa 131 paket sembako, 20 selimut, obat-obatan dan popok bayi. Penyaluran disalurkan kepada ratusan masyarakat terdampak gempa yang sedang menempati posko pengungsian.

Adapun penyaluran ini, kata Setiawan, salah satu relawan Rumah Yatim, untuk meringankan beban para korban di pengungsian yang telah kehilangan rumahnya. Serta membantu para korban dalam memenuhi kebutuhannya selama beberapa hari ke depan.

Meninggalkan rumah demi menyelamatkan diri dan keluarga adalah hal yang disyukuri oleh warga setempat. Sehingga tak sempat membawa perbekalan sedikitpun. Kepanikan menjadi rasa trauma saat guncangan demi guncangan meluluh lantakan dusun tersebut.

“Akibat gempa, dua lansia meninggal dunia, salah satu di antaranya mengalami luka berat akibat tertimpa bangunan,” ungkapnya.

Ia berharap, bantuan tersebut sedikitnya dapat meringankan duka mereka yang sedang tertimpa musibah, dan mengobati rasa traumanya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend