Rumah Yatim Kembali Salurkan Bantuan untuk Ega, Bocah Korban Kecelakaan Kapal Riau

Sabtu (17/7) pagi ini, tim relawan Rumah Yatim Cabang Riau baru saja sampai kembali di wilayah Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, setelah menempuh perjalanan dari Jumat (16/7) malam kemarin dari Kota Pekanbaru. Kedatangan tim relawan untuk kembali memberikan bantuan tunai peduli sesama kepada Ega, bocah yang beberapa waktu lalu terkena musibah kecelakaan yang merenggut habis rambut dan sebagian kulit kepalanya.

Ditemui di RSUD Puri Husada, tim relawan juga didampingi oleh Bapak Abdul Muis S.pd, selaku Kepala Desa Teluk Merbau. Beliau menyampaikan apresiasinya kepada Rumah Yatim atas bantuannya untuk proses pengobatan Ega yang kini sedang berlangsung. Beliau juga mendoakan agar kesembuhan dan kemudahan selalu diberikan Allah SWT untuk Ega.

“Kepada para donatur juga semoga bantuan ini dapat diberikan balasan yang sebesar-besarnya dan diberikan rizki yang melimpah oleh Allah SWT”, tutur Bapak Abdul Muis.

Ega sendiri mengalami kecelakaan pada saat ia dan ibunya menumpang di salah satu kapal pada hari Sabtu (10/7) lalu. Karena hembusan angin yang cukup kencang di kapal, ibunda Ega menyelimuti kepala Ega dengan kain, naas, kain malah melilit pada baling-baling penggerak kapal dan langsung menarik kulit kepala Ega hingga lepas.

Ega pun sempat dilarikan ke puskesmas terdekat, namun karena keterbatasan alat-alat, Ega harus dirujuk ke RSUD Puri Husada yang berjarak 3 jam perjalanan dari puskesmas.

Tim relawan pun sempat memberikan bantuan serupa beserta bahan-bahan makanan dan vitamin untuk menunjang penyembuhan Ega pada hari Selasa (13/7) lalu.

Kini kondisi Ega sudah mulai membaik dan pendarahan di kepalanya sudah berhenti. Selanjutnya Ega akan kembali menjalani operasi plastik untuk memperbaiki jaringan kulit kepalanya agar bisa terlihat normal seperti anak seusianya.

“Terima kasih banyak untuk Rumah Yatim yang kali ini kembali memberikan bantuan untuk anak kami, semoga segala amal kebaikannya dilipat gandakan oleh Allah SWT”, tutur Ayahanda Ega.

Ramdan Burhanudin, Kepala Cabang Rumah Yatim Riau, menyampaikan, sebelum kejadian, Ega baru saja selesai mendaftar di sekolah dasar setempat. Ia berharap kondisi Ega agar terus berangsur membaik dan bisa memulai jenjang awalnya di dunia pendidikan.

“Semoga Allah selalu berikan kemudahan untuk proses pengobatan Ega dan diberikan kelancaran dalam operasi kedepannya”, tutup Ramdan.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend