Rumah Yatim Kembali Serahkan Bantuan APD dan Hand Wash Portable untuk RSHS Bandung

Rumah Yatim Kembali Serahkan Bantuan APD dan Hand Wash Portable untuk RSHS Bandung

Rumah Yatim Area Jawa Barat menyerahkan bantuan Hand Wash Portable untuk Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) yang belokasi di Jalan Pasteur No.38, Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Selasa (21/4). Bantuan tersebut diberikan sebagai upaya pencegahan penyebaran dan penularan wabah Corona di lingkungan rumah sakit.

Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin mengatakan, hingga saat ini RSHS Bandung sebagai layanan kesehatan rujukan utama pasien Corona. Hingga kini pula, masih terdapat puluhan orang berstatus PDP dan positif yang dirawat di rumah sakit tersebut.

“Ini program lanjutan dari kegiatan kami membantu pemerintah mencegah Corona, RSHS sebagai salah satunya yang mendapatkan bantuan,” tuturnya.

Selain mendapatkan bantuan Hand Wash Portable, kata Solehudin, Rumah Yatim pula memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis garda depan Corona. Bantuan ini pula merupakan kedua kalinya diberikan oleh Rumah Yatim.

“Sebelumnya kami juga pernah memberikan bantuan, kali ini karena kebutuhan dan kekurangan kami berikan kembali APD ini untuk mereka yang tetap siaga melawan Corona,” ungkapnya.

Selain RSHS Bandung, tidak kurang dari 60 rumah sakit dan Puskemas telah dibantu Rumah Yatim. Baik dalam bentuk bantuan APD maupun nutrisi bagi tenaga medisnya. Hingga kini pula Rumah Yatim masih terus masif untuk memberikan bantuan penanganan wabah corona.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend